Thursday, December 8, 2016

Blibli Galeri Indonesia, Sarana Bijak Cintai Produk Kreatif Asli Indonesia

Blibli Galeri Indonesia, Sarana Bijak Cintai Produk Kreatif Asli Indonesia - Kalau Kamu suka berbelanja online seperti saya, Kamu pasti tahu, saat ini banyak barang-barang yang dikirim dari luar negeri ke Indonesia. Selain produknya beragam dan harganya murah, adakalanya barang-barang tersebut kita dapatkan tanpa harus membayar ongkos kirim sekalian. Misalnya saja, smartwatch, alat makan, alat tulis, dan bahkan pakaian. Sangat menyenangkan bukan? Tapi tahukah Kamu, kalau barang-barang yang kita beli dan bersumber dari luar negeri itu membuat kita menjadi konsumen yang tidak bijak.
BlibliGaleriIndonesia, Sarana Bijak Cintai Produk Kreatif Asli Indonesia
#BlibliGaleriIndonesia, Sarana Bijak Cintai Produk Kreatif Asli Indonesia
Mengapa demikian? Kita tahu sendiri bahwa banyak orang-orang kreatif di Indonesia. Mungkin juga termasuk Kamu, orang-orang di Indonesia mampu memanfaatkan banyaknya sumber daya alam Indonesia yang kaya untuk membuat benda-benda inovatif. Di daerah saya sendiri misalnya, ibu-ibu UKM di Tanjungbintang membuat tas plastik tali mewa sejak tahun 2000, sementara UKM di Lampung Timur, mereka memanfaatkan kayu dan bahan-bahan lain yang bisa didapat dari alam untuk membuat gantungan kunci, asbak, mainan, atau tempat pensil, juga membuat tas dari limbah plastik makanan dan minuman ringan (sumber: coretan-di-tanjungbintang, ukmlamtim).

Maka, dengan sumber daya alam melimpah ruah dan sumber daya manusia yang kreatif dan produktif, Indonesia sendiri adalah negara yang memiliki beragam produk pilihan. Akan lebih bijak jika kita mencintai produk-produk lokal/dalam negeri sebelum kita akhirnya memilih barang-barang dari luar negeri. Toh Indonesia punya produk asli yang inovatif, yang kini sudah bisa diperoleh dengan mudah dimanapun Kamu berada, salah satunya dengan cara mengunjungi #BlibliGaleriIndonesia.

Apa itu Blibli Galeri Indonesia?

Kamu tentu tahu Blibli(dot)com dong? Kategori khusus bertajuk #BlibliGaleriIndonesia adalah sarana atau sebuah wadah bagi penguasaha Indonesia yang menciptakan produk kreatif asli Indonesia. Kategori ini adalah satu dari banyaknya keunikan yang ditawarkan oleh e-commerce yang didirikan pada tahun 2011 ini. Saya rasa, dengan adanya kategori ini, Blibli(dot)com mengajak masyarakat Indonesia bisa lebih bijak mencintai produk lokal yang bermutu.

Apa saja yang ada di dalam Blibli Galeri Indonesia?

Kalau ditanya apa saja isinya, tentu saja isinya adalah 100% Produk Kreatif Indonesia yang dibuat khusus dengan sepenuh hati oleh inovator-inovator Indonesia. Ada banyak sekali kategori yang bisa dipilih dari BlibliGaleriIndonesia ini. Beberapa merek lokal yang sudah sering kita dengar mungkin seperti Wardah, Arjuna Weda, Batik Waskito, I.K.Y.K, Damn I Love Indonesia, hingga Maicih dan Karuhun si pedas! dan masih banyak lagi! Ssst, beberapa produk di atas adalah Produk Kreatif 100% Indonesia yang Mendunia lho! Untuk Kamu yang ingin tahu lebih banyak tentang BlibliGaleriIndonesia, Kamu bisa simak beberapa ulasan di bawah ini.
1. Galeri Kriya Indonesia
Di dalam kategori Galeri Kriya Indonesia, Kamu bisa menemukan 1268 produk kreatif 100% Indonesia yang lucu dan keren-keren. Wow! Ada talenan kayu berbentuk lumba-lumba, stool dengan motif dan warna yang cantik, cawang art radio, cushion cover/sarung bantal, speaker kayu untuk iPhone, mainan aman untuk anak, bahkan sampai dengan seni liping yang Jawa banget.
#BlibliGaleriIndonesia Produk Kreatif Asli Indonesia - Galeri Kriya Indonesia
#BlibliGaleriIndonesia Produk Kreatif Asli Indonesia - Galeri Kriya Indonesia

2. Galeri Kuliner Indonesia
Untuk kategori satu ini Kamu pasti senang sekali kalau tahu ada apa saja di dalamnya. Tentu saja, semua makanan khas dan asli Indonesia tersedia di sini. Mau keripik pedes Maicih atau Karuhun? Ada. Mau bolu cake yang super soft juga ada. Mie instan dan beras asli dari Indonesia sudah tentu ada dong. Kamu bisa cek beberapa produk pilihan di gambar berikut.
#BlibliGaleriIndonesia Produk Kreatif Asli Indonesia - Galeri Kuliner Indonesia
#BlibliGaleriIndonesia Produk Kreatif Asli Indonesia - Galeri Kuliner Indonesia

3. Galeri Busana Muslim Indonesia
Kalau untuk yang satu ini saya yakin Kamu-dan-Kamu sudah pasti tahu, Blibli(dot)com menyediakan berbagai macam Produk Kreatif 100% Indonesia yang Mendunia, misalnya saja brand/merek lokal asli desainer Indonesia. Ria Miranda, Elzatta, Zaskia Sungkar, dan masih banyak sekali desainer berbakat Indonesia lainnya.
#BlibliGaleriIndonesia Produk Kreatif Asli Indonesia - Galeri Busana Muslim Indonesia
#BlibliGaleriIndonesia Produk Kreatif Asli Indonesia - Galeri Busana Muslim Indonesia

4. Galeri Batik Indonesia
Spesial untuk Kamu yang suka mengenakan batik dan mengakui bahwa batik adalah produk asli buatan Indonesia, tentu Kamu tidak akan mau ketinggalan diskon-diskon yang diberikan untuk produk Indonesia satu ini Guys. Lengkap dengan koleksi batik dari merek-merek lokal yang sudah tidak asing lagi di telinga.
#BlibliGaleriIndonesia Produk Kreatif Asli Indonesia - Galeri Batik Indonesia
#BlibliGaleriIndonesia Produk Kreatif Asli Indonesia - Galeri Batik Indonesia

5. Galeri Tiket & Travel Lokal
Kamu ingin jalan-jalan untuk refreshing tapi tak punya waktu cukup untuk mengurus kebutuhan tiket perjalananmu? Tenang saja, Kamu tidak perlu datang ke travel agent untuk melakukan banyak persiapan perjalananmu, cukup melalui blibli(dot)com dan Kamu akan menemukan banyak tiket & travel lokal Indonesia yang Kamu inginkan. Bahkan ada tiket-tiket pertunjukkan juga lho!
#BlibliGaleriIndonesia Produk Kreatif Asli Indonesia - Galeri Tiket & Travel Indonesia
#BlibliGaleriIndonesia Produk Kreatif Asli Indonesia - Galeri Tiket & Travel Indonesia

6. Galeri Buku & Musik Indonesia
Pecinta buku dan musik tidak perlu takut, BlibliGaleriIndonesia juga menyediakan buku dan album musik musisi dan penulis Indonesia, kok. Apalagi, tidak hanya buku dan album musik yang dijual, melainkan juga merchendise dari penulis-penulis dan musisi Indonesia. Keren, kan? ^____^
#BlibliGaleriIndonesia Produk Kreatif Asli Indonesia - Galeri Buku & Musik Indonesia
#BlibliGaleriIndonesia Produk Kreatif Asli Indonesia - Galeri Buku & Musik Indonesia

Kenapa harus Blibli Galeri Indonesia?

Nah, selain karena 100% Produk Kreatif Asli Indonesia ini sangat beragam dan penuh inovatif--yang akan membuat kamu kagum dengan hasil karya anak bangsa--dengan membeli produk dalam negeri maka Kamu juga sudah mendukung dan turut serta dalam membangun perekonomian Indonesia. Lho, kok bisa? Karena perputaran uang yang terjadi di Indonesia akan menguntungkan pihak yang terlibat di dalamnya. Hebat, kan? Kamu jadi ikut andil dalam mensejahterakan masrayakat Indonesia nih. Lagipula, dengan nama baik yang telah dimiliki oleh bliblicom, maka dijamin aktivitas belanjamu di e-commerce ini akan sangat memuaskan dengan beragam kemudahan dan keuntungan yang ditawarkan. 😀😁

Jadi, tunggu apalagi? Yuk belanja produk kreatif anak bangsa asli Indonesia di #BlibliGaleriIndonesia!
____
Artikel ini diikutsertakan dalam BlibliCom Blog Competition #BlibliGaleriIndonesia dengan tema 100% Produk Kreatif Asli Indonesia di Toko Online Bliblicom. Sumber artikel dan gambar diperoleh dari website bliblicom.

22 comments:

  1. Mungkin saat ini toko online paling Indonesia bingits karena kepeduliannya dengan usaha kecil dan menengah di republik ini, ya cuma Blibli aja... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, disaat e-commerce lainnya mengimpor barang-barang dari luar negeri dengan promosi free ongkir, Bliblicom konsisten untuk bantu produk lokal asli Indonesia mendunia hehehehe :D

      Delete
    2. bener dah, disalah satu kelebihan blibli ya ini, peduli dengan produk lokal, sampe ngadain kontes lomba untuk kampanye brand lokal. hadiahnya pun gede. saluut buat toko online satu ini.

      Delete
    3. Setuju. Semoga Blibli selanjutnya memberikan inovasi-inovasi lainnya bagi masyarakat Indonesia ya. Btw, thanks untuk kunjungannya.

      Delete
  2. Galeri Indonesia di Blibi memang banyak pilihan ya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus diapresiasi ya Mba, kita belanja produk lokalnya bisa di sana aja hahahah

      Delete
  3. galeri Indonesia di blibli bagus-bagus banyak pilihannya dan menarik sekali

    ReplyDelete
  4. Memang blibli sangat memanjakan para pembelinya.. Uuhh makin cinta dehh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asekkk... bentar lagi dibeliin hadiah tahun baru dari Blibli nih kayaknya. Wkwkwk. Mumpung banyak diskon loh Za :p

      Delete
  5. Wah, sekarang di Blibli ada semangat untuk mencintai produk produk lokal indonesia ya. (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau blibli saja semangat, berarti kita juga harus semangat ya, Mba Aka-Cha :D Btw, terima kasih sudah berkunjung ^^d Jangan lupa tilik juga Blibli Galeri Indonesianya :D

      Delete
  6. Enak yaa mba blibli sudah punya konsepan mencintai produk dalam negeri. Semoga kita anak negerinya sendiri juga selalu cinta produk dalam negeri kita sendiri, kan sayang kalo gak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba, tinggal kitanya sebagai konsumen lebih bijak mencintai produk asli dalam negeri sendiri, lagipula yang disediakan Blibli rata-rata adalah produk kreatif 100% Indonesia yang mendunia nih Mba :)

      Btw, selamat hunting produk lokal ya Mba ^^d

      Delete
  7. Aku suka berbelanja di Blibli dot com mbak. selain harga lumayan terjangkau, juga bonus free ongkir loh. hheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini dia salah satu yang dicari2 saat belanja online, kan, Mba Rohmah. Aku juga suka, sampai beli alat tulis aja di Blibli(dot)Com :D

      Delete
  8. kita memang harus mencintai dan membeli ploduk-ploduk indonesia, apalagi di blibli dapet free ongkir ^^

    ReplyDelete
  9. Suka dengan ilustrasi gambar-gambarnya yang animated, Mbak, bikinnya pake apa ya kalo boleh tau? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Mba Dina, gunakan photoshop saja Mba, menggabungkan banyak layer menjadi animasi, saya juga masih belajar, jadi hasilnya belum bagus hehehe... kalau mau yg mudah bisa pakai photoscape Mba :)

      Delete
  10. Halo! Selamat ya sudah menang! Kalau bisa, link dan post-nya jangan di take out ya, biar berkelanjutan "rasa menang"-nya :)

    ReplyDelete
  11. Tokoonline blili sangat membantu perkembangan pereknomian Indonesia dengan menghadirkan beragam produk asli Indonesia, keren

    ReplyDelete

Komentar yang baik adalah komentar yang menggunakan bahasa yang baik pula :)