Tuesday, September 6, 2016

Aplikasi MyJNE, Tidak Sekadar Cek Barang Kiriman

Aplikasi MyJNE, Tidak Sekadar Cek Barang Kiriman - Salam semangat, Blogger! Beberapa waktu lalu, saya mem-posting Cerita Seru Kopdar My JNE Bersama Tapis Blogger yang diadakan di Hotel Horison Lampung. Dalam kegiatan seru itu, saya pribadi memeroleh banyak keuntungan karena bisa mengenal JNE lebih dekat. Tentu saja, sebagai seorang konsumen, saya tidak pernah dikecewakan oleh pelayanan JNE, apalagi JNE selalu melakukan inovasi untuk menjaga kepuasan pelanggan setianya.

Produk-Produk JNE
Produk-Produk JNE
Nah, salah satu produk yang dikenalkan oleh pihak JNE pada acara Kopdar My JNE tersebut adalah, aplikasi MyJNE, sebuah aplikasi yang dapat dijalankan oleh smartphone berbasis android. Untuk konsumen JNE--apalagi pemilik olshop atau yang suka belanja online--aplikasi ini wajib dimiliki karena dengan aplikasi ini, kita bisa menemukan empat kemudahan dalam mengirim dan mengecek barang pesanan kita.
Aplikasi MyJNE, Tidak Sekadar Cek Barang Kiriman
Aplikasi MyJNE, Tidak Sekadar Cek Barang Kiriman

Eits, tapi tunggu dulu! Penggunaan Aplikasi MyJNE tidak sekadar untuk cek barang kiriman, lho! Masih banyak manfaat lain yang bisa kita dapatkan dengan menggunakan Aplikasi MyJNE. Mengusung slogan 'Kirim. Pantau. Transaksi. Dalam Genggaman.', kita bisa mendapat empat kemudahan hanya dalam genggaman tangan kita. Mau tahu, apa saja kemudahan-kemudahan menggunakan Aplikasi MyJNE? Yuk, simak info di bawah ini!

1. Kita bisa Mengecek Tarif Pengiriman JNE Seluruh Indonesia
Untuk bisa mengecek tarif pengiriman JNE ke seluruh wilayah Indonesia, kita bahkan tidak perlu login ke akun MyJNE kamu, karena fitur ini bisa diakses oleh guest user/pengguna tamu.

2. Kita Bisa Mengecek Sejarah Transaksi Pengiriman Barang JNE
Dengan fitur My Shipment, seperti yang bisa kita lakukan di website JNE.co.id, kita bisa mengecek sampai di mana barang kiriman kita dan kita juga bisa memeriksa kembali daftar riwayat pengiriman barang yang pernah kita lakukan. Fitur ini disediakan bagi pengguna yang telah terdaftar.

3. Kita Bisa Mengecek Lokasi JNE Terdekat
Kamu sedang di luar kota dan membutuhkan JNE untuk segera mengirim barang? Jangan khawatir dan jangan bingung! Karena dengan fitur JNE Nearby, kita bisa mengecek lokasi-lokasi gerai/agen/titik layanan JNE terdekat yang bisa kita sambangi. Fitur ini bisa digunakan oleh pengguna terdaftar maupun tidak. Kita hanya perlu mengaktifkan fasilitas GPS di ponsel kita.

4. Kita Bisa Melakukan Transaksi Jual Beli Antara Penjual dan Pembeli Individual
Nah, yang satu ini bermanfaat sekali untuk kita yang ingin belanja online tapi masih ragu dengan penjual yang akan bertransaksi dengan kita. Dengan sistem COD (cash on digital), kita bisa berbelanja dengan penjual manapun dengan perasaan lebih nyaman karena JNE menjamin keamanan barang pasti dikirim setelah kita mentransfer sejumlah uang ke penjual. Fitur ini diperkenalkan dengan nama My COD. Demi keamanan, fitur ini hanya bisa digunakan oleh pengguna yang telah terdaftar. Semua transaksi akan terekam dan terintegrasi dengan nomor ponsel yang kita daftarkan. Selain itu, kita juga akan langsung tahu, berapa biaya ongkos kirim yang dikenakan untuk barang yang akan kita beli melalui My COD.

Agar lebih jelas lagi, kamu bisa simak video di bawah ini.

Sumber Video: JNE Channel

Bagi kamu yang belum menggunakan Aplikasi MyJNE, saya sarankan untuk segera pasang aplikasinya di smartphone kamu untuk mendapatkan kemudahan dalam genggaman!

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog menulis review Aplikasi MyJNE yang diadakan oleh JNE setelah mengikuti #KopdarMyJNE Lampung.

10 comments:

  1. Mesti dicoba nih, apalagi sering kirim2 lewat JNE.
    Nice info!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali, Bang! Aplikasi MyJNE bermanfaat dan terus disempurnakan oleh JNE. Terima kasih sudah berkungjung Bang!

      Delete
  2. Terbukti setelah saya kirim pesanan buku ke beberapa daerah. Jne emang top. 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba, alhamdulillah tidak pernah kecewa. Btw, subuh amat ya Mba nulisnya :D

      Delete
  3. Mampir ya. Nyimak dengan baik. Biasa lah kalau mbak fifi mah subuh dah bangun dia. rajin soalnya...

    ReplyDelete
  4. Ini saya ya, adian saputra, kelupaan, pakai akun email kantor, hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahah.. tadi kupikir anggota Tapis blogger lainnya Bang :D Kalau nulis, jam 3 sudah publish sih biasanya bukan rajin bangun Subuh sih ya Bang, tapi rajin 'ngalong' hehehe

      Delete
  5. Setelah diupgrade sepertinya msh ada penyesuaian sistem. Tp saya sering pakai app ini sejak beberapa bulan terakhir bwt cek tarif n terutama bwt tracking lancar jaya. Pengiriman jg cepat.

    ReplyDelete
  6. Dari sisi keamanan, aplikasi MyJNE bisa dikatakan sebagai aplikasi yang cukup aman, khususnya untuk melakukan tracking & jual beli secara pribadi.

    ReplyDelete
  7. Aku penasaran pingin makenya. Belum berhasil juga sampe sekarang. Musah2an bisa setelah diupgrade :)

    ReplyDelete

Komentar yang baik adalah komentar yang menggunakan bahasa yang baik pula :)