Wednesday, November 9, 2016

Profesi dan Hobi: Acer Switch Alpha 12, Switchable Me, Please?

Profesi dan Hobi: Acer Switch Alpha 12, Switchable Me, Please? - Kabar bahagia karena salah satu postingan saya mendapatkan apresiasi dalam kontes menulis blog membuat semangat saya dalam menekuni hobi semakin tinggi. Semangat untuk terus menelurkan karya, apapun itu, dalam bentuk tulisan, semakin menggebu-gebu. Rasanya, ingin terus duduk di depan laptop, Acer Switch Alpha 12, notebook hybrid Intel Core pertama tanpa kipas (seandainya saya punya karena bisa men-Switchable Me), dan menuangkan kata-kata dalam postingan blog. Bahkan hampir membuat saya lupa, selain menekuni hobi menulis--yang masih terus dalam proses belajar--saya memiliki kewajiban terhadap profesi saya sebagai seorang guru. Yep, menyelesaikan pekerjaan administrasi, perangkat, bahan ajar, juga tetek bengek lainnya sebagai pendukung proses belajar mengajar.
Profesi dan Hobi: Acer Switch Alpha 12, Switchable Me, Please?
Profesi dan Hobi: Acer Switch Alpha 12, Switchable Me, Please?

Switchable Me, Please?

Dengan tuntutan profesi seperti yang saya sebutkan di atas dan juga keinginan menyalurkan hobi untuk menulis, saya membutuhkan perangkat yang epik dan tangguh untuk bisa menjalankan kedua hal tersebut dengan sesuai porsinya. Tentu saja dalam hal ini adalah perangkat keras, sebuah PC/laptop/netbook yang mumpuni untuk diajak kerja keras melakukan keduanya bersamaan. 

Sebagai guru saya harus pindah dari satu kelas ke kelas lainnya tiap jam pelajaran berganti, dan hal itu sangat merepotkan dengan laptop ukuran 14 inchi (Core i5) yang saat ini saya miliki untuk menyimpan semua hasil pekerjaan saya. Pun tidak memungkinkan bagi saya menggantinya dengan netbook yang berukuran 10 inchi, karena, maaf sebelumnya, tapi saya merasa netbook ukuran 10 inchi (yang biasanya menggunakan Intel Atom) tidak akan bisa memenuhi kebutuhan pekerjaan dan hobi saya.
Profesi dan Hobi: Acer Switch Alpha 12, Switchable Me, Please?
Profesi dan Hobi: Acer Switch Alpha 12, Switchable Me, Please?
Laptop yang saya miliki saat ini adalah satu-satunya barang berharga yang saya miliki. Karena dengan laptop ini saya telah melawati banyak hal penting termasuk dalam memenuhi tugas profesi yang saya sukai dan menyalurkan hobi yang saya cintai. Laptop ini sangat berarti buat saya, tapi sepertinya saya harus mulai memperhitungkan notebook hybrid yang akhir-akhir ini kian digemari masyarakat luas untuk bisa mengoptimalkan hasil pekerjaan dan hobi saya.

Apakah Notebook Hybrid itu?

Notebook hybrid adalah sebuah perangkat yang menggabungkan notebook dan tablet sekaligus. Kedua bagiannya bisa dilepaskan sehingga dalam hitungan detik, notebook bisa berubah fungsi menjadi sebuah tablet. Bagi yang belum tahu tentang hal ini, kita bisa melihat Acer Switch Alpha 12, notebook hybrid Intel Core pertama tanpa kipas sebagai contohnya. Notebook 2in1 yang Powerful!
Switch Alpha 12, Notebook Hybrid Intel Core Pertama Tanpa Kipas
Switch Alpha 12, Notebook Hybrid Intel Core Pertama Tanpa Kipas

Keuntungan Menggunakan Switch Alpha 12?

Bebas Bunyi Berisik Kipas Pendingin 
Pernah mengalami kejadian tiba-tiba rekan kerja kalian bertanya, "Eh, ini hujan, ya?" sementara kalian tahu bahwa bunyi itu berasal dari laptop kalian? Kalau saya, pernah. Ya, asal bunyi yang saya maksudkan adalah bunyi kipas dari perangkat laptop saya. Dan dengan perasaan malu-malu, saya harus menjelaskan perihal tersebut kepada rekan kerja yang kehilangan konsentrasi bekerjanya karena bunyi bising yang ditimbulkan oleh laptop saya.

Acer yang terus berinovasi menghadirkan Switch Alpha 12 dengan sistem pendingin bernama Acer LiquidLoop™ atau dengan bahasa yang lebih dimengerti; sistem pendingin tanpa kipas. Sistem ini menstabilkan suhu prosesor Intel Core i Series secara optimal sehingga Acer Switch Alpha 12, notebook dengan performa tinggi tanpa kipas dapat beroperasi dengan senyap tanpa mengganggu konsentrasi kita dan orang-orang di sekeliling kita. Selain itu, sistem pendingin fanless ini membuat laptop bebas debu sehingga mengurangi risiko overheat yang berkemungkinan merusak motherboard. Sungguh sangat berartinya hal ini bagi saya.

Fleksibelitas Tinggi
Karena desainnya ramping dan bobot ringan, maka profesi saya yang menuntut harus berpindah dari satu kelas ke kelas lainnya tiap jam pelajaran berganti akan hilang. Apalagi notebook Switch Alpha 12 dapat diubah mennjadi tablet, atau sebaliknya, dengan aman dan mudah karena keyboard docking-nya dilengkapi engsel magnet. Cukup menjadikannya tablet dan saya rasa, berat beban untuk membawa seperangkat laptop ke setiap kelas, rasa sakit punggung dan rasa sakit pinggang, tidak perlu lagi saya rasakan. Ini akan sangat #SwitchableMe banget, hahaha.

Performa Kencang dengan Fitur Unggulan
Acer Switch Alpha 12, notebook dengan performa tinggi tanpa kipas akan mampu mengakomodasi kebutuhan saya untuk mengoptimalkan hasil pekerjaan dan keinginan saya untuk melakukan banyak riset dan kegiatan lain yang bisa mendukung pekerjaan atau hobi saya menulis karena dibekali prosesor Intel Core i Series generasi 6 dengan kinerja tinggi dan hemat energi. Apalagi didukung port USB tipe C dengan USB 3.1 generasi 1 akan membuat saya dapat melakukan transfer data dengan kecepatan 5 Gbps. Wow! LIMA Gbps, Saudara-saudara!
Switch Alpha 12, Notebook dengan Performa Tinggi Tanpa Kipas
Switch Alpha 12, Notebook dengan Performa Tinggi Tanpa Kipas
Untuk kegiatan sampingan lain seperti menonton film atau menggambar di laptop yang sering saya lakukan, saya juga akan merasa puas dengan resolusi QHD (2160x1440 piksel) yang dilengkapi teknologi IPS sehingga membuat layar 12 inchi Switch Alpha 12 memiliki gambar dengan kualitas tinggi. Dan tentunya saya tidak perlu takut mata saya akan merasa mudah lelah karena teknologi BlueLight Shield yang dibenamkan dalam Switch Alpha 12 mampu mengurangi emisi cahaya biru dari layar.

Trendi dengan Pena Digital Active Pen
Stylus! Dengan adanya stylus ini pastinya akan membuat pekerjaan dan hobi saya jadi semakin menyenangkan! Sensitivitas tinggi hingga 256 tingkat tekanan akan memberikan hasil yang presisi di layar Switch Alpha 12.



Nah, dengan semua kemudahan dan keuntungan yang telah saya jelaskan di atas, maka segala keperluan yang menyangkut profesi saya sebagai guru dan hobi menulis saya pun pasti bisa dioptimalkan dengan Acer Switch Alpha 12! Notebook 2in1 yang Powerful.

___
Artikel ini diikutsertakan dalam Acer Story Competition dengan tema “Switchable Me: Profesi dan Hobi yang Didukung oleh Acer Switch Alpha 12, Notebook 2-in1- yang Powerful dan Fanless” Segala sumber informasi dan gambar diambil dari acerid.com. #SwitchableMe
#SwitchableMe Acer Story Competition
Switchable Me Story Competition

29 comments:

  1. hampir 7 tahun saya menggunakan netbook acer...untuk bekerja sekaligus menggeluti hobi saya sebagai blogger .... Kalau ada rejeki mungkin :) Acer Switch Alpha 12 akan menjadi pilihan saya selanjutnya menggantikan masa bakti netbook Acer saya yang lama :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah... Semoga segera ada rejekinya. Tapi kalau punya Acer Switch Alpha 12, aku aja yang pake yaaa :p

      Delete
  2. Kayaknya cocok nih buat saya yang hobi motret dan jalan-jalan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget Bang... dibawa jalan untuk cari objek foto jadi nggak berat nih Acer Switch Alpha 12.

      Delete
  3. Wah, semangat untuk Switchable Me Acer Story competition-nya. Notebook hybridnya kerennn.

    ReplyDelete
  4. Toss! Sesama pengguna Acer.
    Tulisannya keren mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. *toss*

      Terima kasih. Ayo ikutan lombanya :)

      Delete
  5. 2in1 maksudnya bisa jd laptop dan tablet ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali, Mas Suga... 2in1 maksudnya bisa dijadikan tablet, bisa juga jadi notebook Acer Switch Alpha 12-nya :)

      Terima kasih sudah berkunjung ^^

      Delete
  6. setttt... kalau semua guru bisa beli acer switch alphanya... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ya Rabb.. berdoa aja Put. Kali jodoh :p

      Delete
  7. Hai Mbak, salam kenal. Guru juga ya.
    Iya nih, sepakat banget. Guru kayak kita itu butuh banget perangkat kayak Acer yang satu ini ya. Apalagi kalau ngomongin soal administrasi, hihihi...bejibun. Kalau dikerjain di sekolah saja mana cukup waktunya. Paling enak ya dikerjain di rumah juga tapi bis sambil nenenin anak. *eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal Mb Ika. Betul sekali, administrasi yang buanyaknya segunung itu kadang juga tenggat deadline kalau ternyata ada kegiatan lain di sekolah hihiihi.. Semoga kita punya rejeki untuk punya Acer Switch Alpha-nya ya Mb Ika :)

      Delete
  8. Replies
    1. Keren banget.... aamiin ya Allah, semoga menang ^^

      Delete
  9. saya ngebayanginnya itu--acer Switch Alpha 12 ini tuh bikin tambah pede kalo mesti nenteng2 ke sana ke mari -- asal hati2 aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... keren bingits deh, gadget multifungsi kaya Acer Switch Alpha ini nggak ada yang bisa ngalahin :p

      Delete
  10. Replies
    1. Terima kasih. Sudah ikutan Acer Story Competition, #SwitchableMe? Diperpanjang loh sampai dengan 5 Desember :)

      Delete
  11. Laptop impian emang yg kaya gini mah ya, sukses mba utk lombanya, mampir blogku jg yu lg ikutan jg ni hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. iya banget Acer Switch Alpha 12 ini laptop impian :D Semangat Mba untuk lombanya juga ;)

      Delete
  12. kapan ya bisa punya acer swtich alpha 12 gini? Ngiler bingits

    ReplyDelete
  13. bagus banget,kualitas tinggi,tp harganya mahal sekali........

    ReplyDelete
  14. Mba keren deh nulis blog nya... Semangat lombanya.. ☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih dukungannya Mba Saza yang embul.. hahahaha :p

      Delete

Komentar yang baik adalah komentar yang menggunakan bahasa yang baik pula :)