Monday, March 25, 2013

Wisuda

Wisuda - Wow, satu kata yang dalam pencapainnya dibutuhkan banyak kerja keras dan kesungguhan. Ahahahaha. Agak lebay sih, tapi biar lah, toh saya rasa itu benar.

Saat ini banyak sekali akun-akun jejaring sosial yang mengatas namakan mahasiswa, khususnya, mengatas namakan kegalauan yang sering kali menjangkiti para mahasiswa dalam proses pencapaian wisuda. Hihihihihi. Coba lihat akun skripsit di twitter atau yeahmahasiswa di tumblr.

Wisuda. Cuma itu kok yang mahasiswa mau. Tapi bahasan skripsit dan yeahmahasiswa tentang pencapaian wisuda bisa sampai bikin sakit perut kalau kamu bisa menikmati tulisan mereka. Iya, apalagi coba kalau bukan proses penyelesaian penggarapan skripsi oleh mahasiswa.

Nah, selama delapan bulan saya ditemani kegalauan penggarapan skripsi saya bersama skripsit dan yeahmahasiswa. Delapan bulan berlalu, dan berganti dengan enam bulan masa tunggu sampai akhirnya saya kebagian kuota untuk duduk di auditorium GSG universitas, cuma untuk satu kata: WISUDA!! Yeaaaay, finally! Saya keluar juga dari jurang kenistaan sebutan mahasiswa abadi di kampus tercinta. Hihihihi.

Wisuda...
Iya, wisuda.
Wisuda?!
IYA! Ini wisuda saya!!

Tepat 20 Maret yang lalu, saya, dan empatt teman lainnya dari jurusan dan angkatan yang sama akhirnya mengenakan toga kebesaran untuk upacara wisuda. Ah, sepele sebenarnya upacara wisuda itu, toh ujian kompreshensif dan atau yudisium sudah dilakukan kalau hanya untuk pencapaian gelar semata. Tapi anehnya, kata wisuda ini sungguh bermakna bagi kebanyakan orang--padahal saya mengenal seseorang yang rela nggak datang di saat upacara wisudanya sendiri hanya gegara ia malas repot bangun pagi-pagi--khususnya orang awam yang hanya tahu bahwa selesainya kuliah hanya ditandai dengan adanya wisuda.

Wisuda menjadi simbol penyelesaian masa studi dan pintu gerbang dunia nyata: dunia kerja. Ah, masih malas membicarakan urusan kerja. Mungkin lain kali akan saya bahas mengenai dunia kerja. Tapi yang jelas, untuk saat ini saya senang sekali karena sudah wisuda ~~~~\(>o<)/

bestie Memet :*
KiKo & Dikol(orin)
Indul ;)
Lisa ;)
Gembul
Ah, rasanya manis... manis... manis.... pakai toga di hari narsis ahahahahha... ini WISUDA!

No comments:

Post a Comment

Komentar yang baik adalah komentar yang menggunakan bahasa yang baik pula :)