Friday, February 22, 2013

Perihal Pengunduran Diri Paus Benecditus XVI

Perihal pengunduran diri Paus Benecditus XVI jelas mengundurkan diri karena alasan kesehatan. Ya, pastinya karena usianya tidak muda lagi. Cuma itu yang terbersit di dalam kepala seya ketika mendengar berita tentang pengunduran diri Paus Benecdictus XVI beberapa waktu yang lalu.

Kenapa saya berani berasumsi seperti itu? Ya karena kalau saya ikut pusing memikirkan brodcast message lewat Blacberry yang baru-baru ini mengatakan bahwa pengunduran diri Paus Benecdictus XVI karena beliau masuk Islam, bisa-bisa saya didemo oleh jutaan umat yang kebetulan kesasar di blog sederhana saya ini :D

Yang jelas, pengunduran diri Paus Benecdictus XVI pasti bertujuan untuk kebaikan banyak orang, bagi umat yang meyakininya. Untuk simpang siur adanya foto Paus Benecdictus XVI yang diduga sedang melakukan sembahyang (umat Muslim), saya tidak mau berkomentar panjang.

Saya hanya ingin mengingatkan agar Muslimin dan Muslimah tidak mudah terperdaya oleh berita-berita yang tersebar yang belum jelas kebenarannya, menyangkut persoalan agama, sehingga berita-berita tersebut tidak dapat dipertanggung-jawabkan. Termasuk berita tidak jelas yang mengatakan bahwa pengunduran diri Paus Benecdictus XVI karena beliau menjadi seorang mualaf.

Kalaupun berita itu benar adanya, ya alhamdulillah, karena ada seorang lagi yang menyadari esensi hidup dari Yang Maha Kuasa mengenai kebenaran akidah. Kalaupun tidak benar bahwa Paus Benecdictus XVI menjadi mualaf, maka sebaiknya kita doakan saja semoga yang menyebarkan berita bohong itu diampuni dosanya, dan mudah-mudahan dia tidak dengan sengaja berusaha mengadu domba bagi siapa saja yang mungkin menanggapi informasinya dengan kesalahpahaman.

Be a real muslim. Be positive!

No comments:

Post a Comment

Komentar yang baik adalah komentar yang menggunakan bahasa yang baik pula :)