Wednesday, October 5, 2016

Heni Puspita, Mama Rayyaan yang Aktif Nge-Blog

Heni Puspita, Mama Rayyaan yang Aktif Nge-Blog - Pertama kali bertemu dengan Mamanya Rayyaan adalah saat acara kopdar blogger Lampung bersama JNE di Hotel Horison Lampung, bulan lalu. Mamanya Rayyaan ini bernama Heni Puspita. Istri dari Mr. Hasan Sulaiman ini asli asal Lampung yang punya hobi menulis blog seperti saya. 
Heni Puspita, Mama Rayyaan yang Aktif Nge-Blog
Heni Puspita, Mama Rayyaan yang Aktif Nge-Blog
Mba Heni Puspita aktif menulis di beberapa blog yang ia kelola, salah satunya adalah henipuspita.net, yang konsen menulis tentang dunia tulis menulis dan aktivitas kesehariannya. Selain blog pribadinya, mba Heni Puspita juga mengelola sebuah recipe blog yang selalu membuat saya tergiur tiap melihat hasil uji coba dapur imutnya. Beberapa bahkan merupakan resep masakan Korea yang sedang tren.

Kalau dilihat dari blognya, ternyata mba Heni Puspita juga pernah menjadi kontributor sebuah buku Antologi: Hati Ibu Seluas Samudra yang semua kontributornya adalah para blogger. Hal ini tentu saja menekankan keksisannya dalam dunia tulis menulis.

Mba Heni Puspita juga pernah mengikuti berbagai lomba blog dan menjuarainya. Hal tersebut sangat membanggakan tentunya, karena berawal dari hobi bisa memberikan hasil berupa penghargaan. Ssst.. saya pun berharap bisa mencapai level tersebut.

Hingga saat ini, mba Heni Puspita telah bekerjasama dengan berbagai brand ternama, misalnya Zalora, Warung Oppa (Bandar Lampung), Gizi Super Cream, Latifa Mom & Baby Spa (Tangerang), Ecobum & Ecowash, Blibli.com, Kosmetik Sulamit, Lifebuoy, Hijup, Phuby Mom & Baby Spa (Bandar Lampung), dan JNE. Luar biasa, bukan? Hal tulis menulis ini sudah mba Heni Puspita lakukan sejak kuliah, namun jika dilihat dari blog pribadinya, mba Heni Puspita aktif di blog pribadinya sejak Mei 2015.

Pada blog pribadinya, mba Heni Puspita telah menulis banyak kategori artikel, antara lain tips dan tutorial, resep, jalan-jalan, wisata kuliner, parenting, dan kesehatan. Juga menulis artikel berkategori permainan edukatif di Let's Play and Learn.

Ibu rumah tangga yang berusia 32 tahun ini memiliki seorang anak laki-laki bernama Rayyaan yang aktif dan mneyenangkan. Oleh sebab itu, mba Heni Puspita sesekali dipanggil dengan sebutan Mama Rayyaan. Saya pribadi pernah sekali bertemu Rayyaan dan melihatnya aktif sangat menghibur hati. Hal tersebut menunjukkan bahwa mba Heni Puspita adalah seorang ibu rumah tangga yang selalu menyisihkan waktu untuk menulis. Tentu saja, kegigihan mba Heni Puspita untuk rajin menulis adalah contoh yang bisa ditiru bagi ibu rumah tangga lainnya, termasuk saya.

Semangat menulis, para Ibu blogger! :)

16 comments:

  1. Kami satu biku di antologi Hati Ibu Seluas Samudra loh, Mbak Kei... 😊😊 tulisan keren.. 😍

    ReplyDelete
  2. Senang sekali melihat ibu2 yang aktif ngeblog. Daripada ngak adw kerjaan mending nulis sesuatu yang mungkin bisa di ilhami oleh orang lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali, nge-blog bisa dijadikan aktivitas di waktu senggang :)

      Delete
  3. Mbak Heni memang kereen..
    ayo kita belajar terus biar suskses juga seperti blogger-blogger lainnya.. semangaaaat.. hahaha..

    ReplyDelete
  4. Keren banget ya Heni, semangatnya super deh. Kreatif pula mengelola 3 blog. Kesuma ulasannya menarik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jauh dari kata menarik ini Bu, banyak cucudnya :D

      Delete
  5. mbak Heni memang OK. aku banyak dapat inspirasi jadinya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget Bang Yopie, *saya terkesima*

      Delete
  6. Semangat Semangat jadi mom blogger sekece mamah Rayyan

    ReplyDelete
  7. ihhh jadi ngiri...pengen jadi ibu-ibu blogger juga...apa daya saya hanya bapak2 :(

    ReplyDelete

Komentar yang baik adalah komentar yang menggunakan bahasa yang baik pula :)