Thursday, February 7, 2013

Belajar Untuk Pantas

Belajar Untuk Pantas - Sudah baikkah saya?

Pertanyaan itu selalu saya tanyakan pada diri sendiri berulang kali.
  1. Ketika saya mengatakan bahwa orang lain kurang baik.
  2. Ketika saya menyarankan hal-hal baik yang harusnya orang lain lakukan.
  3. Ketika saya berusaha dengan sengaja menciptakan pencitraan diri yang baik bagi orang lain.
Sudah pantaskah saya, menjadi seseorang yang mengatakan banyak hal baik agar dilakukan orang lain, sementara saya sendiri  merasa belum baik?

Saya tidak tahu bagaimana menjawabnya kecuali bahwa saya sedang belajar untuk pantas. Jadi, yang bisa saya lakukan hanya terus mencoba menjadi pantas untuk mengatakan hal-hal baik, paling tidak, saat ini saya berharap agar hal-hal baik yang saya katakan menjadi masukan kepada diri sendiri untuk melakukannya.

Belajar untuk pantas, menjadi orang yang baik 

No comments:

Post a Comment

Komentar yang baik adalah komentar yang menggunakan bahasa yang baik pula :)