Saturday, February 9, 2013

Bapakku, Idolaku

Setiap anak perempuan atau memang hanya saya saja, yang pernah berpikir untuk mendapatkan suami yang ketauladanannya dapat ditiru seperti bapaknya. Bapakku, idolaku!

Bapak itu satu-satunya sosok yang paling saya segani keberadaannya, dengan segala hal yang beliau lakukan untuk anak dan istrinya, keluarganya.

Meski kadang Bapak menyebalkan karena selalu menganggap saya seperti anak kecil yang tidak tahu apa-apa dan melulu harus diceramahi panjang lebar supaya mengerti, tapi bapak juga yang sejak kecil menanamkan penilaian bahwa seorang PRIA memang sejatinya harus seperti bapak, di dalam hati saya. Bapakku, idolaku!

Dengan kesetiaan kepada keluarga, baik orang tua dan adik-adiknya, ataupun anak dan istrinya.

Dengan kegigihan, siang-malam tak pernah lelah mencari nafkah.

Dengan sigap, mengurus anak-anaknya ketika istrinya sakit, ketika saya masih kecill dulu.

Dan dengan loyalitasnya mengajarkan pendidikan agama sebagai dasar hidup kepada anak-anaknya.

Semua hal yang beliau lakukan untuk keluarga, yang menjadikan beliau idola saya. Dan saya rasa, tidak salah kalau saya katakan bahwa Bapak adalah bapak terbaik di dunia. Bapakku, idolaku!!

No comments:

Post a Comment

Komentar yang baik adalah komentar yang menggunakan bahasa yang baik pula :)